SYARAT & KETENTUAN

Beranda / Tetang Kami / Syarat & Ketentuan

I. PENDAFTARAN DAN PELUNASAN

  • Pendaftaran harus di sertai pembayaran uang muka sebesar Rp. 6.000.000 / jamaah dan bersifat rnengikat, tidak bisa dibatalkan/diuangkan kembali dengan alasan apapun, kecuali untuk Umroh Plus Eropa jika ada penolakan VIsa. Uang Muka akan dikembalikan seutuhnya setelah pengurangan biaya pembuatan visa tersebut.
  • Pendaftaran yang dilakukan 30 hari sebelum keberangkatan harus langsung dibayar lunas.
  • Bagi pendaftaran yang dilakukan pada saat pameran/acara promosi lainnya, maka ketentuan yang berlaku mengikuti peraturan pameran/acara promosi tersebut.Jamaah wajib membayar dengan mata uang rupiah dan akan dikurskan dengan kurs yang berlaku di Royal Indonesia pada saat uang tersebut diterima dan tidak bisa di gabung dengan promo - promo lainnya.

 

II. PEMBATALAN DAN PENGGANTIAN TANGGAL / PAKET

  1. Jamaah yang melakukan pembatalan dikenakan denda dengan ketentuan:
  2. Jika atas keinginan sendiri Jamaah membatalkan keberangkatan Umroh maka Jamaah bersedia untuk:
    1. Dikenakan denda sebesar Deposit awal bila pembatalan dilakukan lebih dari 35 hari sebelum keberangkatan.
    2. Dikenakan denda65 % dari harga paket bila pembatalan dilakukan 21 s/d 34 hari sebelum keberangkatan untuk Paket
    3. Dikenakan denda 70 % dari harga paket bila pembatalan dilakukan 8 s/d 20 hari sebelum keberangkatan
    4. Dikenakan denda 90 % dari harga paket bila pembatalan dilakukan 4 s/d 7 hari sebelum keberangkatan
  • Dikenakan denda 100 % dari harga paket bila pembatalan dilakukan 1 s/d 3 hari sebelum keberangkatan.
  1. Denda pembatalan diatas juga berlaku bagi Jamaah yang mengganti tanggal keberangkatan atau mengganti paket/jenis tour. Maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung dari kebijakan pihak airlines, hotel dan agen diluar negeri.
  2. Royal Indonesia Travel berhak membatalkan pendaftaran jamaah yang belum membayar uang muka atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan Royal Indonesia (1 bulan sebelum tanggal keberangkatan).
  3. Penolakan Visa seluruhnya atas wewenang kedutaan Negara masing-masing yang bilamana permohonan visa di tolak, sedangkan tiket sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena keharusan sehubungan dengan batas waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (airlines), maka biaya visa tidak dapat dikembalikan dan Jamaah tetap dikenakan denda pembatalan dan administrasi sesuai dengan kondisi terkait pihak Airlines, Hotel dan Agen di luar negeri.
  4. Uang muka pendaftaran Jamaah tidak dapat dikembalikan bila Jamaah melakukan pembatalan secara sepihak.
  5. Jamaah menyatakan tidak berkeberatan jika terjadi penundaan keberangkatan umroh yang disebabkan oleh penolakan / penundaan / keterlambatan pemberian izin visa umroh dari Kedutaan Kerajaan Saudi Arabia/Negara lainnya oleh karena itu Jamaah mempunyai pilihan untuk :
    1. Menunggu sampai izin visa keluar
    2. Membatalkan keberangkatan umrohnya sehingga Jamaah tidak berkeberatan mengganti biaya-biaya persiapan umroh yang terlanjur di keluarkan Royal Indonesia.

III. HAK DAN KEWAJIBAN

Royal Indonesia berhak, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu melakukan perubahan biaya tour bagi Jamaah yang telah melunasi biaya tour namun belum berangkat sesuai kebijakan pihak terkait yakni:

  1. Harga Visa dari Provider Visa atau Kementrian Haji/Kedutaan Kerajaan Saudi Arabia dan Kedutaan Negara tertentu untuk Visa Umroh Plus (Dubai, Eropa, Turki, Cairo dan Aqsha)
  2. Perubahan Jadwal keberangkatan umroh tergantung pada ketersediaan kursi pesawat dan Harga Tiket Pesawat yang ditentukan oleh Maskapai Penerbangan.
  3. Perubahan Hotel dan Harga Hotel dari Pihak Hotel/Agent.
  4. Apabila Jamaah umroh wanita yang berusia dibawah 45 Tahun dan berangkat sendiri tanpa didampingi muhrim maka nantinya akan dimuhrimkan dengan Jamaah laki-laki lainnya yang tergabung dalam satu rombongan demikian pula tidak berkeberatan untuk ditunda keberangkatan umrohnya apabila ternyata tidak ada Jamaah laki-laki yang memuhriminya.
  5. Bagi Jamaah yang berangkat sendiri dan tidak mendapatkan teman sekamar sesuai dengan permintaan, maka Jamaah akan menanggung kekurangan paket kamar yang berbeda demikian pula jika paket kamar lebih rendah maka Royal Indonesia akan mengembalikan selisih paket kamar pada Jamaah.
  6. Dalam hal hotel-hotel yang telah ditetapkan dalam acara tour ternyata penuh, Royal Indonesia berhak mengganti dengan hotel lain yang setaraf sesuai dengan pertimbangan dan konfirrmasinya.
  7. Jamaah menegerti bahwa tidak tersedia kamar jenis QUAD untuk di beberapa Negara tertentu.
  8. Perubahan, perpanjangan, penambahan atau penyimpangan route perjalanan di luar acara/masa tour, wajib dimintakan pada saat pendaftaran atau selambat-lambatnya1 bulan sebelum keberangkatan. Konfirmasi perubahan akan diberitahukan kepada Jamaah setelah mendapat konfirmasi dari airlines dan hotel. Biaya perubahan dan biaya tambahan yang berhubungan dengan hal tersebut diatas akan menjadi tanggung jawab Jamaah.
  9. Bagi Jamaah yang tidak diijinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (walaupun sudah memiliki visa), atau yang ditolak oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour, atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak dapat menuntut pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain apapun atas service-service yang belum atau tidak digunakan.
  10. Sehubungan dengan adanya ketentuan keimigrasian bahwa Jamaah yang dalam kondisi hamil 6 bulan atau lebih tidak diperkenankan untuk masuk kesuatu Negara, maka Jamaah yang hamil wajib melampirkan surat keterangan dari dokter yang ditunjuk oleh perusahaan penerbangan.
  11. Royal Indonesia tidak bertanggung jawab atas kejadian-kejadian sebagai berikut:
  12. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper akibat tindakan pihak Maskapai Penerbangan, Hotel-hotel dan alat pengangkutan lainnya.
    1. Bilamana kehilangan koper terjadi bukan akibat tindakan pihak-pihak tersebut diatas, maka standard penggantian didasarkan pada ketentuan maskapai penerbangan yang digunakan.
    2. Kehilangan barang, penahanan, titipan barang (bonded baggages) di airport maupun di hotel.
    3. Biaya bersangkutan dengan karantina, pemogokan, force majeur, typhoon, banjir, kerusuhan dan bencana alam lainnya.
    4. Sebab-sebab lain yang berada diluar kemampuan Royal Indonesia.
    5. Dalam keadaan force majeur/terpaksa/tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, suasana mencekam, dan lain-lain, Royal Indonesia berhak, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu merubah rencana perjalanan, baik susunan maupun jadwalnya, hal mana perubahan itu dilakukan demi kepentingan dan keamanan Jamaah serta kelancaran perjalanan. Dalam hal ini tidak ada pengembalian uang atas service yang tidak digunakan.
    6. Pimpinan Royal Indonesia Travel berhak meminta Jamaah untuk keluar dari rombongan, apabila Jamaah yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan/kekacauan terhadap rombongan atau dianggap dapat merugikan Negara-negara yang dikunjungi.
    7. Dalam hal demikian, Jamaah tersebut diharus mengatur perjalanan selanjutnya sendiri, dan tidak dapat menuntut kembali uangnya dalam bentuk apapun atas service-service yang belum/tidak digunakan.
    8. Royal Indonesia hanya bertindak sebagai agen/perantara dari sarana angkutan dan penyedia pelayanan lainnya. Semua tiket yang dikeluarkan terikat pada peraturan setiap perusahaan angkutan dan semua syarat serta kondisi yang berlaku adalah pada waktu sarana-sarana angkutan dan pelayanan itu ditawarkan atau disediakan.
    9. Pengeluaran dan penerimaan dari tiket-tiket tersebut akan dianggap sebagai persetujuan atau kondisi lebih lanjut dimana perusahaaan Royal Indonesia tidak bertanggung jawab atau tidak dapat dituntut dalam segala hal yang berhubungan dengan sarana angkutan atau sarana pelayanan lainnya.
    10. Segala langkah kebijaksanaan dan keputusan yang diambil atau diputuskan oleh Royal Indonesia sebagai Penyelenggara Tour, merupakan keputusan mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

 

IV. LARANGAN

  1. Jamaah dilarang keras membawa barang-barang yang dilarang seperti: narkotika dan psikotropika, senjata api dan lain sebagainya.
  2. Jamaah juga tidak dibenarkan membawa oleh-oleh yang berlebihan sehingga patut dianggap sebagai barang dagangan.
  3. Pelanggaran atas larangan pada angka IV.01 dan IV.02 diatas, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Jamaah

 

V. PENUTUP

Dengan melakukan pembukuan/mengikuti acara Royal Indonesia Travel, semua Jamaah dianggap mengetahui dan menyetujui semua ketentuan dalam syarat dan kondisi ini

 

BAGIKAN


PAKET ROYAL INDONESIA

Halal Holidays Marocco Spain

Umroh Promo November 2017

Halal Holidays Lombok

Halal Japan  Golden Route

Halal Holidays Malang