Chat Admin
       

Umrah Samara bersama Ustad Arsal Sjah dan Ummi Hidayati

10 Hari 7 Malam

Oct,

Madinah , Mekkah ,

Tersedia untuk 50 orang

ITINERARY PERJALANAN

Hari ke-1 JAKARTA-ISTANBUL

Berkumpul di CIP YAMTAMA Lounge terminal 2D bandara Soekarno Hatta (4 jam sebelum keberangkatan). Pembukaan dan doa safar dan persiapan untuk melanjutkan perjalanan menuju ISTANBUL

Take Off dengan pesawat TK 057 menuju Istanbul

Hari ke-2 ISTANBUL-JEDDAH

Sesampainya di Bandara Attaturk Istanbul, jamaah akan keluar bandara untuk melakukan city tour Turkey mengunjungi Masjid Sultan Ahmed yang dihiasi oleh keramik-keramik biru dan lebih terkenal dengan sebutan Blue Mosque , kemudian Topkap? Palace , yang merupakan istanan tempat tinggal dan wilayah kerja kekaisaran Ottoman. Didalamnya juga terdapat barang-barang peninggalan sejarah Islam dan barang-barang pribadi milik Nabi Muhammad SAW (pedang,jubah,gigi,dll), pedang Khulafa Ur-Rasyidin, Manuscript awal AI-Quran yang ditulis pada lembaran kulit binatang dan benda bersejarah Lainnya. Kemudian mengunjungi, Hippodrome, kemudian Hagia Sophia yaitu gereja yang menjadi mesjid kemudian menjadi museum dan sekarang berubah menjadi mesjid kembali. Kemudian mengunjungi German Fountain, Serpentine Column,Obelisk of Theodosius, Caferaga Medrese, dan berakhir mengunjungi Grand Bazaar. Melanjutkan perjalanan ke JEDDAH.

 

Hari Ke-3 JEDDAH-MADINAH

Sesampainya di JEDDAH, jamaah akan melalui pemeriksaan dokumen keimigrasian. Setelah pemeriksaan dokumen keimigrasian selesai, melanjutkan perjalanan menuju MADINAH (± 5-6 jam ) dengan menggunakan Bus AC. Tiba di hotel check in dan beristirahat sejenak untuk aktifitas berikutnya jamaah bersiap untuk melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di masjid Nabawi dan makan siang kemudian di lanjutkan dengan acara bebas.

Shalat  isya  dengan khusyu  dan memperbanyak  Dzikir, Tasbih dan Do’a, setelah makan malam jamaah berkumpul di lobby hotel mengikuti ziarah Raudah, makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar as siddiq dan Umar bin khattab, Museum Asmaul Husna dan Museum kota madinah dilanjutkan ke makam Baqi, Bagi jamaah wanita memasuki raudhah akan dibimbing oleh muthawwifah, setelah itu memperbanyak ibadah di masjid Nabawi.

 

Hari ke-4 MADINAH

Qiyamullail, tilawah Al quran Dan Memperbanyak ibadah

Kajian bersama Ustadz

Setelah sarapan pagi, jamaah berkumpul di loby hotel untuk mengikuti ziarah di kota Madinah dan beberapa tempat bersejarah di sekitar kota Madinah, di antaranya: Masjid Quba, Jabal Uhud, Kebun Kurma, khandaq dan Masjid Qiblatain, Sholat dzuhur, makan siang, dan dilanjutkan dengan acara bebas.

Agenda  dilanjutkan  pada  sore  hari dengan  acara  bebas untuk memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

 

Hari ke-5 MADINAH-MAKKAH

Qiyamullail, tilawah Al quran Dan Memperbanyak ibadah

Setelah sarapan   pagi,    Jamaah   mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan ke Mekkah untuk melaksanan Umrah. (pk. 10.30 bagasi/koper sudah ada di depan pintu kamar. Sholat dzuhur, makan siang, persiapan menuju mekkah, check out hotel dan dilanjutkan perjalanan menuju mekkah, perjalanan dari Madinah ke Makkah ditempuh dalam waktu ± 6 jam. Dalam perjalanan menuju Makkah, jama’ah akan berhenti di Masjid Bir ALI untuk mengambil Miqot umrah

Note : Sebelum sholat dzuhur sebaiknya jamaah sudah melaksanakan sunnah-sunnah ihram (menggunting  kuku, mencukur bulu-bulu, mandi  besar, memakai wewangian)

Sesampainya di Makkah, jamaah check in hotel dan dilanjutkan makan malam. Setelah makan malam, Jamaah memasuki kamar hotel masing-masing untuk beristirahat sejenak. Setelah istirahat secukupnya, jamaah di mohon untuk memperbaharui wudlu dan bersiap untuk melaksanakan umrah yang pertama dan di perkirakan selesai sampai subuh.

 

Hari Ke-6 MAKKAH

Qiyamullail, tilawah Alquran, Memperbanyak ibadah di  masjidil  haram, memperbanyak thawaf sunnah. Setelah  sarapan  pagi,  Agenda  hari  ini adalah  acara  bebas  untuk mengembalikan kebugaran dan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

 

Sholat Dzuhur, makan siang, acara bebas sampai malam, Di anjurkan di isi dengan kegiatan rutin sunah dan wajib di Masjidil Haram. ”Allah SWT menurunkan 120 Rahmat tanpa putus. 60 rahmat diberikan kepada mereka yang melaksanakan tawaf, 40 rahmat diberikan kepada mereka yang sholat dan 20 rahmat diberikan kepada mereka  yang memangdang Ka’bah”. (al-hadits)

 

Hari ke-7 MAKKAH

Qiyamullail, tilawah Al quran, Memperbanyak ibadah di masjidil haram, memperbanyak thawaf sunnah. Kajian subuh bersama Ustadz. Setelah sarapan pagi, agenda pagi ini adalah ziarah Kota makkah, menuju jabal tsur, gua hira, jamarat, mina dan arafah, bagi jamaah yang ingin melaksanakan umrah lagi dipersilakan untuk membawa kain ihramnya dan mengambil miqat di Ji’ronah. Solat Dzuhur, makan siang, acara bebas sampai malam

 

Hari ke-8 MAKKAH

Qiyamullail, tilawah Al quran, Memperbanyak ibadah di masjidil haram, memperbanyak thawaf sunnah. Setelah sarapan pagi, agenda pagi hari ini adalah Acara bebas dan memperbanyak ibadah di masjidil Haram, Sholat Dzuhur, makan siang, acara bebas sampai malam bagi yang mau berbelanja di persilakan

 

Hari ke-9 MAKKAH-JEDDAH

Qiyamullail, tilawah Al quran, Memperbanyak ibadah di masjidil haram, memperbanyak thawaf sunnah. Setelah sarapan pagi dan di lanjutkan dengan acara bebas. Sholat dzuhur dan makan siang, Check out hotel dilanjutkan perjalanan menuju Jeddah, tiba di Jeddah city tour mengunjungi Masjid Terapung di tepi laut merah lalu ke Cornice / Balad. Kemudian melanjutkan perjalanan ke airport untuk penerbangan ke JAKARTA

 

Hari ke-10 JAKARTA

Seluruh jama’ah In Shaa Allah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan selamat dan mendapatkan Umroh Maqbullah. Aamiin. Selesailah sudah acara perjalanan Anda bersama Royal Indonesia Travel. Semoga memberikan kesan indah dan membawa anda kembali mengikuti program Royal Indonesia Travel yang akan datang.

 

Note : Makan pagi, Makan Siang, Makan Malam di Hotel

Sarapan           : 06.30-08.00 (bada shubuh-08.00)

Makan Siang     : 13.00-14.30 (bada zhuhur-14.30)

Makan Malam    : 20.00-22.00 (bada isya-22.00)

* itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

  Keberangkatan
  • Oct : 25,
  Pesawat
  • Turkish Airlines - Istanbul
  Hotel
  • Dar Al Naeem () - Madinah
  • Thawarat Andalus () - Mekkah
  Harga
  • USD 1.900 - Quad (sekamar ber 4)
  • USD 2.000 - Triple (sekamar ber 3)
  • USD 2.100 - Double (sekamar ber 2)



PERSYARATAN & PENDAFTARAN

1. Mengisi Formulir Pendaftaran

2. Paspor asli minimal 7 bulan sisa masa berlaku

3. Nama di paspor 2 (Dua) suku kata, contoh: Muhammad Saepul

4. Pas FotoUkuran (4x6) enam lembar, Background foto berwarna putih, Foto tidak memakai kacamata, Baju tidak berwarna putih, Tampak muka 80% dari seluruh foto, Wanita harus berjilbab (bukan warna putih), Suami Istri menyertakan fotocopy Buku Nikah

5. Bagi anak-anak menyertakan fotocopy Kartu Keluarga orang tua dan Akte anak

6. Menyertakan Fotocopy KTP dan KK

7. Kartu kuning / Suntik meningitis / Surat Kesehatan

8. Membayar uang muka / DP sebesar Rp. 5.000.000

  harga mulai dari
USD. 1.900 / pax
Informasi Lebih Lanjut
0822 188 188 01
(+6221) 2940 22 32.
hello@royalindonesia.id
The Great Saladin Square, Jalan Margonda Raya No.39 Blok C.18, Depok 16431.

HAJI FURODA 2019

5D3N KOREA MUSLIM Edisi LIBUR LEBARAN

Mungkin anda minat