HALAL HOLIDAYS TURKI UTSMANI

Beranda / Layanan / Halal Holidays / Halal Holidays Turki Utsmani



DETAIL

Pesawat :

Etihad Airways | Royal Indonesia Travel    Turkish Airlines | Royal Indonesia Travel   

Hotel :

Istanbul - Istanbul ( )
Edirne - Edirne ( )

Harga :

Start From Rp. 31 Jtaan

Note :
- Harga sewaktu waktu dapat berubah


DAFTAR SEKARANG

BAGIKAN


PAKET ROYAL INDONESIA

Umroh Reguler - 9d

Haji Plus

Halal Holidays Bangkok - Pataya

Umroh Plus Abu Dhabi - Dubai

Umroh Akbar Cinta Quran

ITENARY PROGRAM

Hari ke-1: JAKARTA-ISTANBUL

14.30 Berkumpul di Terminal 2D bandara Seokarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan. Pembukaan dan doa safar, dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi walahaula walaquwwata illabillah,

16.30Persiapan melanjutkan perjalanan

menuju Abu Dhabi untuk transit menuju Istanbul.

17.30 Take Off menuju bandara International Abu Dhabi

22.55 Tiba di bandara International Abu Dhabi

Hari ke-2: ISTANBUL-BURSA

01.55 Take Off menuju Attaturk airport Istanbul

04.45 Tiba di Attaturk airport Istanbul, peserta akan dijemput langsung oleh tour guide/perwakilan kami di Turkey

07.00 Makan pagi

08.30 Kemudian peserta akan mengikuti Istanbul City Tour di awali dengan mengunjungI ke Hippodrome Square, tempat

diselenggarakan pertandingan Chariot Race di jaman Bizantium di masa kekaisaran Constantinople dan tempat yang terkenal dengan tiga monumen: the Obelisk of Theodosius, the bronze of Serpentine Column, dan the Column of Constantine. Daerah tempat Hippodrome ini juga dikenal dengan nama area Sultan ahmet square. Di lanjutkan mengunjungi Masjid Sultan Ahmed yang dihiasi oleh keramik-keramik biru dan lebih terkenal dengan sebutan Blue Mosque, kemudian dilanjutkan ke Hagia Sophia Yaitu gereja yang menjadi mesjid kemudian menjadi museum dan sekarang berubah menjadi mesjid lagi.

Kemudian dilanjutkan ke Istana Sultan Mahmed yaitu Topkapi Palace yang merupakan Istana tempat tinggal dan wilayah kerja kekaisaran Ottoman. Didalamnya juga terdapat barang peninggalan sejarah Islam dan barang barang pribadi milik Nabi Muhammad SAW (pedang, jubah, gigi,dll), pedang Khulafa Ur-Rasyidin,Manuscript awal AI-Quran yang ditulis pada lembaran kulit binatang dan benda bersejarah lainnya peninggalan masa kesultanan Usmani

12.30 Makan siang

13.30 Berkunjung ke Leather Factory Outlet lalu berbelanja dan menghabiskan waktu di Grand Bazaar, adalah pasar tertutup yang tertua dan terbesar di Dunia. Dengan 61 jalan dan 4000 kios didatangi sekitar 250000 sampai 400000 pengunjung setiap harinya. Pembangunan Grand Bazaar dimulai 3 tahun setelah kerajaan Ottoman merebut Constantinopel. Saat pertama kali dibangun, Grand Bazaar ditujukan hanya sebagai pusat perdagangan textil, tapi seiring dengan perkembangan jaman, pasar ini akhirnya meluas bukan hanya menjual textil tapi berbagai macam barang seperti penjualan emas, karpet, kerajinan tangan Turki, piring keramik, kerajinan tembaga, perhiasan batu, kerajinan kulit, dan banyak lagi.

16.30 Check in hotel

19.00 Makan malam (B,L,D)

Hari ke-3: ISTANBUL-BURSA

06.00 Sarapan pagi dan Check out Hotel

07.00 Menuju Bursa dengan menyusuri laut Marmara dengan kapal Ferry

10.30 Bursa city tour, di Bursa peserta akan di ajak untuk mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, Berbelanja di Silk

Bazaar, perjalanan di lanjutkan mengunjungi peninggalan kejayaan dinasti Islam Ottoman tertua di Turkey di Grand Mosque/Masjid Ulucami (ulujami) Masjid yang di buat oleh Sultan Beyazit 1 yang bergelar “Y?ld?r?m” atau halilintar, pada tahun 1396-1399. Mesjid ini sangat unik karena memiliki 20 kubah yang disangga pilar-pilar dibawahnya.Masjid ini juga memiliki “?ad?rvan” (syad?rwan), tempat wudhu, yang tempatnya ada di tengah ruangan mesjid. khas gaya arsitektur Selcuk (seljuk), yaitu masa sebelum Ottoman. Masjid ini juga memiliki 192 buah kaligrafi yang menghiasi tiang-tiang dan dindingnya, serta satu buah penutup ka’bah yang dulu dibawa dari Mesir oleh Sultan Yavuz Selim pada abad ke-15, ketika beliau menaklukan Mesir

13.30 Makan Siang

14.30 Tour di lanjutkan dengan menaiki Uludag Mountain, anda akan dibawa menuju gunung Uludag yang ketinggian puncaknya mencapai 2543km dan Anda akan merasakan sensasi menuju ketinggian gunung ini selama kurang lebih 20 menit dengan kereta gantung (Cable Car) terpanjang di dunia. Gunung Uludag adalah pusat olahraga musim dingin seperti ski dan juga pusat resort musim dingin di Turki. Jangan lewatkan untuk melihat pohon besar "Cinar" yang berumur 600 tahun di perjalanan menuju gunung Uludag.

19.00 Check in hotel di Bursa 20.30 Makan malam. (B,L,D)

Hari ke-4: BURSA-ISTANBUL

06.00 Sarapan Pagi

07.30Perjalanan Bursa-Istanbul

10.30Sesampainya di Istanbul peserta akan di ajak mengunjungi Camlica Hill, terletak di sisi Asia Istanbul dengan

ketinggian 268 meter diatas permukaan laut adalah tempat yang paling tinggi di Istanbul dimana pemandangan Selat Bosphorus dan "mulut" Golden Horn yang indah dapat terlihat dengan jelas.

13.30 Makan siang

14.30 Menaiki Bosphorus Cruise, perjalanan dengan kapal melintas selat Bosphorus sambil melihat bukti-bukti

peninggalan sejarah di sepanjang selat Bosphorus, seperti Dolmabache Palace, Belylerbeyi Palace, Bosphorus Bridge yang menghubungkan benua Eropa dan Asia, dan beberapa bangunan bersejarah yang lain, termasuk melihat perbedaan arsitektur Eropa dan Asia, menjadikan kenangan tersendiri yang tidak bisa dilupakan dan di akhiri dengan berkeunjung ke Turkish Delight Factory

18.00 Makan malam

19.30Check in Hotel di Istanbul. (B,L,D)

Hari ke-5: ISTANBUL-ERDINE-ISTANBUL

06.00 Sarapan Pagi

07.30 Perjalanan Istanbul-Erdine

10.00 Sesampainya di Erdine peserta akan di ajak mengikuti Erdine city tour di awali dengan mengunjungi Selimiye

Mosque, Masjid Selimiye merupakan masjid kekaisaran Ottoman, yang terletak di kota Edirne, Turki. Masjid ini

diperintahkan oleh Sultan Selim II, dan dibangun oleh arsitek Mimar Sinan antara 1569 dan 1575 dan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat yang sangatpenting dari kunjungan di Erdine adalah Beyazid Health Complex, rumah sakit yang di bangun pada abad ke-15.

14.30Perjalanan Erdine-Istanbul

19.30 Makan malam

20.30Kembali ke hotel untuk beristirahat. (B,L,D)

Hari ke-6: ISTANBUL

08.00 Sarapan pagi dan check out hotel

09.30 Istanbul City Tour di awali dengan mengunjungi Masjid Sultan Eyup dan Makam Sultan Eyup, berlokasi diluar Constantinople Wall dekat dengan Golden Horn, Masjid ini juga mempunyai makan Abu Ayyub Al-Ansari didalam kompleksnya. Abu Ayyub Al-Ansari adalah sahabat Nabi Muhammad SAW dan termasuk salah satu sahabat yang membantu perjuangan Nabi Muhammad saat menyebarkan Islam. Saat hijrah ke Madinah di tahun 622M, penduduk di Madinah banyak yang menawarkan rumahnya untuk menjadi tempat tinggal Nabi Muhammad, dan Nabi melepaskan untanya sampai dimana unta berhenti disana Nabi Muhammad akan bertambat, dan unta beliau berhenti di depan rumah Abu Ayyub Al-Ansari. Di Injil, nama Abu Ayyub disebutkan sebagai Job. Abu Ayyub meninggal saat penyerangan Constantinople di tahun 674M.Dilanjutkan dengan menaiki bukit Pierre Lotti, diatas bukit yang tinggi menikmati keindahan Golden Horn dan sibuknya lalu lintas laut di Golden Horn dan mengunjungi Turquois Factory.

13.00 Makan siang

16.00 Berkunjung ke Carpet Workshop lalu berbelanja dan menghabiskan waktu di Taxim Square

18.00 Makan malam

20.30menuju Attaturk airport Istanbul.

23.30Tiba di Attaturk airport Istanbul. (B,L,D)

Hari ke-7: ISTANBUL-ABU DHABI

03.30 Take off menuju Abu Dhabi International Airport 09.00 Tiba di Abu Dhabi International Airport

11.05 Take menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta

22.45In Shaa Allah sampai di tanah air tercinta dengan selamat dan semoga menjadi tour napak tilas untuk

memperkaya wawasan dan keimanan bagi kita semua.

Selesailah sudah acara perjalanan Anda bersama Royal Indonesia Travel. Semoga memberikan kesan indah dan membawa anda kembali mengikuti program Royal Indonesia Travel yang akan datang.

Note : itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya