Chat Admin

Blog

informasi seputar wisata dalam negeri & mancanegara


Pengalaman Ke Turki Di Tengah Pandemi

JANUARY 15, 2021 - ADMIN

Perjalanan berwisata kali ini memang sudah pasti beda dari persiapan perjalanan yang sebelum – sebelumnya. Begitu banyak peraturan yang diterapkan oleh pemerintah setempat dan pemerintah Turki, peraturan apa saja yang sekarang sudah diterapkan ? selain protokol kesehatan, ada beberapa dokumen yang juga harus dipenuhi yaitu tujuan Anda pergi ke negara tersebut.

Pada awal Oktober 2020 dan pertengahan Desember 2020 kemarin, kami Royal Indonesia baru saja melakukan perjalanan wisata ke Turkii. Di tengah kondisi yang sudah teman – teman ketahui ‘pandemi’ untuk itu dipastikan saat melakukan travelling kondisi badan teman – teman sehat wa al afiat.

Test swab antigen sebelum perjalanan, karena menjadi syarat wajib Anda saat melakukan perjalanan travelling. Test swab antigen yang dilakukan oleh peserta wisata dengan biaya masing – masing karena tidak termasuk dalam satu paket perjalanan tour.

Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta, teman – teman di minta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) lalu membawa hasil test swab antigen dan diserahkan ke petugas bandara. Sebelum masuk ke dalam pesawat para penumpang di cek lagi suhu tubuhnya, total perjalanan Jakarta – Istanbul dengan pesawat Turkish Airlines adalah 12 jam.





ext-align: justify;">Saat tiba di Istanbul, para wisatawan tidak perlu melakukan test swab antigen lagi, cukup dengan hasil test yang sudah dilakukan sebelumnya. Pemerintah Turki sangat menghargai para wisatawan yang datang untuk mengunjungi negaranya, pastinya dengan peraturan protokol kesehatan yang diberlakukan.

Selama pandemi dan Turki melakukan lock down peraturan untuk warga lokal tidak di perbolehkan keluar rumah lewat dari jam 9 malam, jika melanggar peraturan warga dikenakan denda sebesar Rp. 6juta/orang.

Lalu, bagaimana dengan tempat wisata yang dikunjungi saat berwisata ? apakah aman untuk singgah ? ngga mungkin kan jauh – jauh dari Jakarta ke Turki, lalu hanya berdiam diri di hotel ? dengan tetap menjaga protokol kesehatan, wisatawan tetap dapat mengunjungi tempat wisata.

Mode transportasi yang digunakan saat tour menggunakan bus yang sudah disterilkan, dan tetap menerapkan social distancing.

Jadwal perjalanan “Best Of Turkey” (link paket) 2021

22 Januari

05 Februari

11 Maret

Terima kasih, semoga artikel ini dapat menambah informasi Anda yang ingin berlibur tapi tetap aman dan nyaman. Jangan lupa untuk tetap stay healthy, stay safe <3