Chat Admin

Blog

informasi seputar wisata dalam negeri & mancanegara


Ini Rahasia Dubai Yang Jarang Diketahui

NOVEMBER 07, 2019 - ADMIN

Apa yang pertamakali terlintas dipikiran anda ketika mendengar kata dubai ?, sebagian orang akan mengidentikkan dubai sebagai surga dari gemerlapnya dunia, negri dengan ratusan gedung pencakar langit, atau mungkin rumah bagi para saudagar kaya raya. Stigma tersebut tentunya tidak terlepas dari kemegahan dan kemewahan yang ditawarkan oleh kota ini, Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab yang terbilang sangat populer dan merupakan target utama bagi para pelancong dari berbagai dunia.

Dubai sendiri memang mempunyai daya tarik yang sangat besar untuk memikat para wisatawan. Dengan perkembanganya yang cukup pesat, hanya dalam waktu satu dekade dubai telah bermetamorfis dari kota yang hanya dikelilingi oleh padang pasir, menjadi kota metropolitan yang memiliki berbagai bangunan canggih dengan arsitektur yang futuristik, taman hiburan, hotel dan resor yang tentunya didesain sebaik mungkin untuk memanjakan para pengunjung.


Tidak hanya gedung dan bangunan pencakar langit, di Dubai kita akan dihadapkan dengan berbagai hal unik dan menarik yang tentunya tidak dapat kita jumpai di kota lain, salah satunya ialah kita akan sering melihat berbagai mobil mewah disepanjang jalan di Dubai, mobil mewah merupakan hal yang umum dikalangan masyarakat dubai, hampir semua warganya memiliki mobil mewah.

Selain itu masyarakat Dubai juga memilik kebiasaan yang tidak biasa dibanding dengan masyaakat dikota lain, bagaimana tidak, di Dubai para warganya menjadikan hewan buas sebagai hewan peliharan yang tidak hanya dikurung dikandang, melainkan juga ikut diajak berkeliling di jalan umum atau bahkan ditunggangi sebagaimana hewan peliharaan pada umumnya. Meskipun demikian kebiasaan menjadikan hewan buas sebag





i hewan peliharaan ini sudah mulai di larang sejak 2017 lalu, karna mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan warga sekitar.


Kendati demikian, sebagaimana kota di Uni Emirat Arab lainnya, dubai merupakan kota dengan mayoritas penduduk beragama muslim, meski begitu Dubai masih menerapkan beberapa aturan untuk memudahkan para turis yang ingin berwisata, salah satunya ialah tidak mewajibkan para wisatawan yang berkunjung untuk mengenakan jilbab namun tetup dituntut harus berpakaian yang sopan selain itu penjualan minuman beralkohol juga hanya dibolehkan di hote lataupun restoran yang memiliki izin khusus, selain daripada itu, alkohol tidak diperkenankan untuk diperjual belikan.


Sebagai kota dengan mayoritas penduduk muslim, kemewahan dangan kemegahan kota Dubai ternyata membawa pengaruh positif terhadap aktifitas dakwah islamiyah, salah satu contohnya ialah keberadaan Masjid biru Dubai atau Masjid Al Farooq Omar bin Al Khattab di Jumeirah, dubai yaang telah dikenal sebagai Landmark dan salah satu object wisata yang ditargetkan oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi para wisatawan Muslim, Masjid Biru Dubai juga menjadi tempat bagi para Wisatawan non-Muslim untuk berkunjung, baik itu hanya sekedar mengagumi keindahan arsitektur dari Masjid tersebut ataupun mempelajari mengenai Islam. Masjid Biru Dubai memang sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mempelajari Islam sekalipun dari kalangan non-Muslim, pada bulan Ramadhan pengurus Masjid juga kerap kali mengundang berbagai komunitas non-Muslim untuk turut serta hadir pada kegiatan buka puasa, hal ini dilakukan sebagai bentuk toleransi serta cara untuk memperkenalkan nilai-nilai keislaman pada pelaksanaan iftar.